Ikut Serta Merevolusi Mental


Tahun ini adalah tahun 2016, sudah banyak perubahan yang terjadi di karimun ini. Dari bentuk fisik memang sudah menonjol sejak di mekarkan karimun menjadi kabupaten.

Revolusi mental digaungkan oleh presiden jokowi, menandakan sebuah perubahan besar segera akan kita tampakkan. Dari sinilah kunci kesuksesan seorang dan bangasa ini bila revolusi mental benar terjadi.

Kejayan suatu negara bisa di ukur dari kebiasaan/kerutinan setiap warganya. Mari kita lihat inggris raya yang dahulu berjaya degan revolusi industrinya, semua rakyat inggris berbondong-bondong ingin meningkatkan industrinya, secara kompak mereka sadar dengan perasayuan negaranya bisa terlepas dari ketergantungan ekonomi negara lain dan menjadi negara mandiri. Puncaknya ialah penemuan-penemuan mesin, alat canggih, metode baru hadir di era keemasan itu.

Revolusi mental adalah perubahan yang terjadi di dalam diri manusia baik itu cara berfikir, kebiasaan, ucapan, tingkah laku, dsb.Sangat menyayangkan sekali bila ide revolusi mental ini dipahami dan dikembangkan oleh kaum pemuda, khusunya untuk para generasi masa depan mahasiswa indonesia. 

Tidak pahamnya akan tujuan presiden jokowi tersebut, kebiasaan lama masih saja tetap dipertahankan. Mari kira ambil 1 contoh nyata dalam bertutur kata, "honda" adala merek motor, namun di karimun masih banyak menggunakan untuk menyebut benda sepeda motor. Jika kasusnya terjadi pada lansia dan orang yang tidak berpendidikan bisa dianggap suatu kewajaran. Lihat Video Aksi PC PMII Karimun Di Saipem

Jika terjadi pada kaum terpelajar, apa di anggap wajar. Hanya orang yang awam yang mengatakan demikian. Kalangan akademisi juga banyak yang begitu, alasannya agar bisa berbaur bersama masyarakat serta tidak adanya jarak degan mereka dalam berdialektika.

Semakin di biarkan, maka semakin besar api. Perlu bombe untuk memadamkannya. Yaitu kita, para inisiator dalam merevolusi mental di negeri sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar