Berbagi Di Bulan Syawal

Apapun rintangan tiada halangan untuk melakukan niat baik, pasti ada jalan yang diberikan oleh tuhan. Kata Anita Karimun yang menunjukkan jalan ke rumah salah satu warga kolong bawah.

Rabu (13/07/2016) Alumni Smk Negeri 1 Karimun angkatan 2011 melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, dimana kegiatan ini dilakukan hasil dari kesepakatan saat acara buka bersama untuk melakukan kegiatan aksi sosial ditengah bulan ramadhan. Namun karena kesibukan para panitia sehingga baru semalam siang bisa terealisasikan. Dana paket sembako berasal dari infaq yang diberikan oleh para alumni dan guru yang hadir pada acara buber sabtu, 02/07/2016.

Sampai disana keadaan dalam rumahnya sungguh memprihatinkan, menyewa rumah seharga 200 ribu per bulan dan ditanggung oleh orang lain. Suaminya baru saja meninggal, seharusnya almarhum-lah yang menjadi tulang punggug keluarga. Sudah jatuh ketimpa tangga pula, malang sekali nasib ibu ini, setelah kepergian suami tercinta kini anaknya yang berumur 40 tahun mengalami sakit yang sejenis lumpuh, sangking parahnya ia pun sulit untuk bisa berjalan. Hanya bisa baring dan sesekali sambil duduk untuk melawan kejenuhan yang diakibatkan penyakitnya.

Awalnya hanya penyakit asam urat, kata ibu tersebut. Lama-kelamaan seperti ini, badan kurus, semua anggota tubuh sulit untuk di gerakan. Untuk menghidupi kebutuhan hidup, mereka ditanggung oleh tetangga yang peduli. Tidak sedikit para donatur yang membantu, biasanya sebelum bulan puasa dan hari raya berjejeran bantuan yang bermacam-macam jenis di rumahnya, yang dikhawatirkanya  ialah ia takut rumahnya yang berjenis rumah panggung tersebut akan roboh akibat terlalu banyak beban yang ditopang, apa lagi beras yang paling banyak diberikan oleh donatur.

Menurut pengakuan ibu yang kami tidak ketahui namanya itu. Pemerintah karimun melalui dinas sosial belum pernah membantu kami, hanya pihak swasta yang selalu mengunjungi dengan membawa bantuan.

Setelah bercengkrama bersama keluarganya dan tetangga. Kami langsung memberikan paket sembako yang memang tidak banyak. Namun cukup juga untuk memenuhi kebutuhan hidup 1 minggu. Harapan dari panitia bahwa kedepannya semoga lebih besar lagi bantuan yang diberikan dengan mengadakan buka bersama yang lebih besar, yakni seluruh alumni smk negeri 1 karimun.

Berikut adalah foto-foto kami di perjalanan menuju rumah warga yang mendapatkan bantuan sembako.








Posting Komentar

0 Komentar