UK Adalah Kampus Swasta Yang Terakreditasi di Kepri


Terbaik di KEPRI tapi belum di akui maka kata terbaik bisa kita sempitkan lagi menjadi baik yang sinonimnya berarti bagus. Baik dari segi material, aktivitas yang ada serta administrasi yang lengkap baru bisa dikatakan kampus yang terbaik. Di KEPRI kini kampus-kampus swasta sudah berjamur di mana-mana, ada yang membuka dengan melalui yayasannya lalu ada juga cabang dari kampus terkenal di indonesia.

Fakta yang ada dalam lapangan terdapat kampus swasta yang masih belum lengkap administrasinya, padahal mereka sudah matang dalam merekrut calon mahasiswa baru, sudah memiliki orang yang hebat dalam mengatur manajemennya serta tak ketinggalan dosen-dosen berkualitas terkumpul dalam kampus yang menjadikan civitas akademika mereka adalah yang terbaik.

Namun dibalik kesuksesan mereka ternyata terlihat titik lemah mereka, dimana kampus megah dan tersohor yang mereka banggakan belum terakreditasi di BAN-PTS. Kenapa sampai demikian ? Hanya mereka para pengelola kampus tersebut yang tahu.

Dari kesimpulan di atas ada yang membanggakan buat kita, kampus kita kampus Universitas Karimun ternyata sudah lebih duluan dari universitas swasta lainnya dalam urusan perlengkapan admininstrasi untuk di akui sebagai kampus resmi di KEPRI yang dikelola oleh non pemerintah (yakni yayasan 7 juli). Sumber ini saya himpun dari hasil diskusi bersama wartawan pada hari yang lewat, entah dari mana mereka tahu apakah rujukannya valid atau tidak tapi yang saya tahu wartawan lebih condong ke fakta dari pada opini. Walau tak bisa dipungkiri media online selalu memberikan berita yang tidak valid demi keefektifan komersialnya. DIREKTORI SK HASIL AKREDITASI INSTITUSI

Lalu untuk kita para mahasiswa, jika masih ada orang diluar sana khususnya orang awam mengatakan yang tidak menyenangkan akan kedudukan kampus UK, maka tanggapilah dengan positif dan arahkan topik ini sesuai selera teman-teman dalam berdialetika untuk memperjelas yang belum di anggap tabu oleh masyarakat umum kabupaten karimun.

Posting Komentar

0 Komentar