Cerita Kita Di Bulan Suci Ramadhan

Indahnya berbagi di bulan ramadhan amat dirasakan oleh mahasiswa/i karimun pada hari rabu (22/06/2016) di rumah tetangga korban yang dirundung musibah dilalap sijago merah beberapa hari silam. PC PMII KABUPATEN KARIMUN mengunjungi untuk melakukan aksi sosial dengan memberikan beberapa barang sembako beserta baju layak pakai yang diperuntukkan bagi korban rumah kebakaran yang beralamat di simpedas Kel. Pasir panjang, Kel. Meral barat.
Kedatangan kami disambut dengan hangat namun terkesan mendadak. "Saya kira yang datang cuman 2 orang", ucap nora yang peduli pada tetangganya itu. Apa lagi kunjungan yang kami berikan lumayan ramai dan diluar dugaan beliau sehingga membuatnya tidak siap dalam mempersiapkan untuk menyambut tamunya. Ibu Nora adalah penghubung antara korban dengan pihak PMII dalam kegiatan ini, istri ketua pemuda setempat ini senang sekali bila ada orang yang membantu tetangganya, katanya lagi pemerintah provinsi melalui dinas sosial sebenarnya telah membantu tetangganya namun untuk pemerintah kabupaten sampai saat ini belum ada.
Dalam pelaksanaannya yang di ketuai oleh sahabat Aal Aulia (Humas PC PMII Kab. Karimun), mengatakan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan bila ada hal yang perlu di tolong kami PMII Kab. Karimun insya allah siap akan membantu. Ketua umum serta beberapa koordinator divisi juga ikut mewarnai dihari bahagia tersebut untuk turut menyertai serta membantu membawakan logistik ke tempat tujuan. Selaku ketua umum sahabat Parizal juga memberikan arahan dengan menjelaskan peran serta fungsi dari organisasi yang di pimpinnya dan mengenalkan secara langsung kepada beberapa masyarakat yang hadir, mengenai apa itu organisasi PMII.
Di pusatkan di sekretariat PC PMII Kab. Karimun sebagai titik awal dalam perjalanan kami langsung melesat ke pasir panjang. Perjalanan jauh yang melelahkan cair seketika saat di suguhkan beberapa hidangan dari tuan rumah untuk menu berbuka puasa. keluhan dan harapan banyak di utarakan dalam diskusi singkat itu. Hampir 15 menit berlalu salah satu satu koban rumah kebakaran hadir dalam diskusi tersebut, acara simbolis pemberian pun dilaksankan langsung setelah selesai berbuka puasa.
Konsep PMII yang mengusung dzikir, fikir dan amal sholeh adalah semboyan yang menjadi tulang punggung dalam kegiatan ini selain ASWAJA dan PANCASILA yang telah menjadi darah daging sebagai ideologi PMII. Dan komitmen PMII Kab. Karimun selain sebagai pengawal dalam setiap mekanisme pemerintahan juga menjadi tempat rujukan dalam menangani isu-isu sosial terlebih kepada kaum protelar.
*Salam Pergerakkan.

Posting Komentar

0 Komentar